cikembulan5

Taman Satwa Cikembulan adalah salah satu objek wisata yang tergolong baru yang ada dikabupaten garut, meskipun sudah berdiri pada beberapa tahun yang lalu. Kenapa saya katakan bahwa taman satwa ini digolongkan baru karena dibanding objek-objek wisata kabupaten garut yang lain. Objek wisata ini jauh lebih muda pendiriannya. Pernahkah anda mendengar Taman Wisata Satwa Cikembulan ini? Bagi orang luar kota garut mungkin masih banyak orang yang belum tahu objek wisata satu ini. Mungkin, karena memang tempatnya yang sedikit terpencil dan berada di jalan yang tidak terlalu strategis atau mungkin seperti yang saya katakan tadi karena objek wisata ini tergolong baru.

Objek Wisata Taman Satwa Cikembulan terletak di Kecamatan kadungora Kabupaten Garut. Jika anda ingin ketempat ini jika dari arah bandung perhatikanlah petunjuk jalan jika anda sudah sampai di jalan kadungora, Garut. karena disekitar jalan kadungora menuju garut akan ada papan petunjuk jalan bergambar taman satwa cikembulan yang menunjuk ke arah taman satwa cikembulan tersebut.  Dari jalan utama Kadungora masuk sekitar 2km dari petunjuk jalan tersebut. Atau alternatif jalan lainnya anda bisa masuk melalui alun-alun leles yang mengarah ke arah Objek Wisata Candi Cangkuang, dari alun-alun leles tersebut jarak ke taman satwa cikembulan sekitar 5km. Jika masih bingung, ketika sudah sampai di alun-alun leles tanyakan saja jalannya ke warga sekitar.

Taman Satwa Cikembulan memiliki Koleksi Hewan yang cukup beragam, Hewan yang langka seperti Macan pun ada disini. Akan tetapi, memang koleksi hewannya masih jauh dibanding Taman Satwa daerah lain. Koleksi hewan yang ada disini ada 40 Spesies yang dapat di eksplorasi dengan setidaknya total hewan yang ada 159 Satwa. Hewan tersebut diantaranya Beruang, Rusa, Hewan Reptil Seperti Buaya, burung garuda dan masih banyak lagi. Selain kita bisa menikmati suasana alam dengan penuh satwa didalamnya. Disana kita juga bisa menikmati sajian kuliner khas sunda yang disediakan pedagang disana. Jika anda ingin bermalam ditempat ini, disini juga telah disediakan tempat penginapan bahkan pendopo tempat pertemuan yang mampu menampung 100 orangpun ada.

 

Objek wisata ini memang sengaja ditempatkan sangat dekat dengan candi cangkuang tujuannya supaya menjadi objek wisata terpadu.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Wisata