Tempat Wisata Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran tempat wisata untuk liburan pasca lebaran 1434 hijriah tepatnya tahun 2013, saya dan keluarga pergi rekreasi ke laut pangandaran, pada tanggal 12 agustus, hari senin.. Kami pergi pagi hari, sekitar jam 8 kami sekeluarga sudah siap untuk pergi berlibur..
Diperjalanan kami menempuh jarak yg cukup jauh dengan waktu kurang-lebih 8 Jam, karena jalur tasik pada saat itu lumayan macet, bisa dikatakan padat merayap.. Sekitar jam 2 Kami mulai memasuki kawasan pangandaran dgn udara yg sangat panas -, Setibanya di kawasan pantai pangandaran saya melihat pemandangan pantai yang indah dan udara yang sangat segar, walaupun cuaca pada saat itu panas dan banyak sekali orang yang sama-sama berlibur dan sampah-sampah banyak berserakan, menurut saya udara di pantai terasa berbeda, Entah kenapa..
Malam hari tiba, setelah kami mandi, makan, dan beristirahat sejenak di penginapan yang kami tempati, sebagian dari kami mengelilingi kawasan pantai pangandaran di malam hari, suasana di pantai masih sangat ramai, mungkin karena memasuki musim liburan.. Walaupun sudah malam tetapi masih saja ada sewa sepeda yg berjejer rapi di pinggir-pinggir pantai, sayapun memilih menggunakan sepeda utk mengelilingi pantai bersama adik dan saudara saya, stelah berkeliling pantai dan mencoba makanan2 yg ada d kawasan pantai kami bergegas pulang ke penginapan.. Esok harinya, kami sekeluarga pergi ke pantai bersama setelah berenang-renang di pinggir pantai dan bermain-main pasir, kami menyebrangi lautan menuju ke cagar alam dgn didampingi seorang pemandu wisata..
Setelah mengelilingi kawasan cagar alam, dan mengetahui sejarah dan hal-hal mengenai cagar alam kami sekeluarga pulang ke penginapan karena waktu sudah sangat sore.. Setelah kami menunaikan ibadah shalat isya, dan makan, kami pulang...
Pantai PangandaranPantai Pangandaran Pantai Pangandaran Pantai Pangandaran
Dengan beberapa kali istirahat saya dengan rombongan liburan pulang dengan selamat allhamdulillah lebaran ini sangat menyenangkan dan sangat memuaskan selain bersilaturahmi tapi juga sekaligus bisa berwisata ke pantai pangandaran :).