WISATA AIR TEJUN GEDANGAN BANTUL YOGYAKARTA

0
5048

Bagi anda pecinta alam, terutama yang menyukai suasana alam. Jangan pernah melewatkan tempat yang satu ini. karena di tempat ini terdapat sebuah air terjun yang sangat menarik. Dengan suasana alamnnya yang masih asri dan kondisi suhu yang sangat menyegarkan. Tempat wisata alam tersebut adalah Air Terjun Gedangan.

air terjun gedangan

Air Terjun Gedangan berada di kawasan Giriloyo Kec. Imogiri Kab. Bantul Prop. Daerah Istimewa Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 8 meter. Air terjun ini juga disebut dengan Air Terjun Seribu Batu, mengapa demikian? Itu dikarenakan di sekeliling air terjun ini banyak bebatuan yang mulanya berasala dari Gunung Api Ngelanggran.

air terjun gedangan.jpeg1

Di daerah Propinsi Yogyakarta juga terdapat beberapa air terjun lainnya seperti, Krdung Progo, Grejegan, Kedung Grojog dan Kedung Blimbing. Tetapi di Air Terjun Gedangan memiliki keistimewaan sendiri. Menurut masyarakat setempat air yang mengalir dari air terjun tersebut dipercaya bisa membuat wajah kita awet muda dan juga mempererat hubungan suami istri. Maka dari itu air terjun ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan.

air terjun gedangan.jpeg2

Jika anda ingin menuju ke air terjun ini, anda aka berolahraga sedikit.karena untuk menuju ke tempat ini anda harus berjalan kaki selama 30 menit dari pemukiman penduduk setempat.  Anda akan diberikan dua pilihan jalan untuk menuju ke sana, yaitu dengan jalan beraspal melewati salah satu dusun yang berada di Kelurahan Wukirsari, atau jalan yang kedua yaitu melewati jalan tanah yang mesih sangat alami.

Jika anda memilih jalan tanah, maka anda harus menempuh kurang lebih 45 menit atau dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 Km. sedikit peringatan, bagi anda yang ingin melewati jalan tanah, hindarilah menempuh jalan ini saat cuaca sedanga hujan atau setelah hujan, itu dikarenakan keadaan jalan akan becek dan licin mengingat lebar jalan hanya 30-50 cm dan juga tejal, tetapi untuk anda yang suka akan petualangan tidak salahnya untuk mencobanya.

Selain panorama yang sangat indah ditambah kesegaran dari air terjun ini, anda akan serasa menyatu dengan alam. Jadi jangan lewatkan tempat wisata Air Terjun Gedangan ini sebagai salah satu agena wisata anda.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here