Wisata Pantai Samas Yogyakarta

0
1115

Salah satu tempat yang pantas untuk di kunjungi jika kita sedang berlibur panjang atau hanya sekedar melepaskan penat selepas kita melakukan pekerjaan sehari-hari, tempat ini berada di Yogyakarta. Setelah wisata parangtritis yang sangat mempesona, ternyata ada lagi tempat wisata lain yang tidak kalah mempesonanya, tempat itu adalah Pantai Samas.

pantai samas

Pantai Samas ini brada tidak jauh dari pantai parangtritis, yaitu sebelah barat parangtritis, Ds.Srigaden Kec.Sanden Bantul. Jika anda ingin menuju ke tempat ini, anda akan dimudahkan oleh sarana dan prasarana jalan yang disediakan, itu dikarenakan sarana jalan yang disediakan sangatlah baik. Dari kota Yogyakarta anda harus menuju arah ke Barat Daya jaraknya kurang lebih 35 kilo meter dari pusat kota jogja. Untuk kendaraan yang akan anda pakai anda bisa menggunakan kendaraan umum yang disediakan oleh masyarakat setempat, ataupun anda bisa menggunakan kendaraan pribadi.

pantai samas1.jpeg2.jpeg4

Keistimewaan dari Pantai Samas itu sendiri yaitu, di pantai ini memiliki ombak yang besar dan angin kencang sehingga walaupu panas anda akan merasa segar dengan hembusan angin yang menerpa anda. Selain itu juga di pantai ini terdapat delta-delta sungai yang membentuk telag yang digunakan sebagai pengembangan ikan dan juga undang galah oleh masyarakat setempat. Sedikit informasi yang harus di perhatikan andalah bentuk bibir pantai yang cukup curam, untuk itu anda tidak dianjurkan untuk berenang  karena cukup bebrbahaya.

pantai samas1.jpeg2

Pantai alami ini memiliki pasir yang berwarna putih, anda juga bisa bisa menaiki Mercusuar Patehan untuk menikmati keindakan panti ini dari atas. Selain itu juga pantai ini mengembangkan dari segi fasilitas yang disediakan seperti, MCK, SAR, penginapan terminal, tempat parkir, mushola, jaringan listrik dan rumah makan. Anda juga bisa melihat pemeliharaan ikan yang dilakukan oleh Sub Dinas Perikanan DIY. Setiap hari libur dan lebaran di tempa ini juga sering dilakukan beberapa upacara andat seperti, Labuhan Sedekah Laut Pentas Seni Baudaya dan upacara Kirab Tumuruning Maheso.

pantai samas1.jpeg2.jpeg3

Jika anda sedang liburan atau ingin meringankan penat anda, tidak salahnya untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di daerah Bantul ini, yaitu Pantai Samas.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here