3 Tempat Wisata Mistis Terangker Di Dunia

0
725

Tanatoraja1

Wisata tak selamanya selalu identik dengan keindahan alam, fasilitas permainan ataupun sarana hiburan. Akan tetapi, terdapat juga beberapa destinasi wisata mistis yang dapat kita kunjungi. Aneh memang karena hal ini cukup menakutkan. Tapi anda tak perlu khawatir karena justru karena menakutkan rasa penasaranpun akan timbul dan rasa takut jadi terabaikan. Berikut saya sajikan beberapa tempat wisata Mistis yag menarik untuk dikunjungi.

1. Tana Toraja, Indonesia

tanatoraja2

Yang pertama kita mulai dari negeri tercinta ini yaitu Tana Toraja. Tana Toraja tepatnya berada di Sulawesi Selatan sekitar kurang lebih 300 Km dari kota Makasar. dengan kawasan pedesaan yang menyuguhkan keindahan sebuah kampung asli penduduk Indonesia dan keadaan masyarakat yang begitu melestarikan budayanya membuat Tana Toraja banyak dikenal baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Akan tetapi, dibalik semua itu, terdapat juga aura keangkeran yang menyelimuti daerah ini. Aura itu berasal dari tempat pemakaman yang memang cukup aneh. Biasanya sebuah jasad dikuburkan di dalam tanah, nah di Tana Toraja ini sebuah jasad justru disimpan di dalam gua hingga tersisa tulang kemudian tulang tersebut disimpan disebuah batu yang sudah disediakan.

Jika anda bermaksud berkunjung ke Tana Toraja, datanglah disaat prosesi upacara kematian sedang dilangsungkan. Karena ada yang aneh disaat kegiatan upacara berlangsung, yaitu sebuah mayat yang akan disimpan ke tempat pemakaman tidaklah diusung, akan tetapi mayat tersebut berjalan sendiri. Aneh bukan..? nah itulah kenapa Tana Toraja ini disebut sebagai ‘Negeri Orang Mati yang Hidup’.

tanatoraja3

2. Katakombe, Italia

kakatombe2

Bukan hanya budaya dan sepak bolanya yang terkenal, Italia juga terkenal akan nuansa angkernya. Keangkeran tersebut datang dari masyarakat Italia yang mempunyai kebiasaan unik yaitu jenazah orang yang sudah meninggal disemayamkan di atas rak keramik kemudian didirikan seperti layaknya manusia hidup. Beberapa mayat diolesi balsem dan cairan cuka supaya lebih awet. Dan tidak sedikit mayat di sini hanya ditutup oleh sebuah kaca.

3. Aokigahara, Jepang

jepang1

Ternyata dibalik keindahan panorama Gunung Pujiyama Jepang terdapat nuansa horor yang sangat menakutkan dan sangat mengerikan. Yaitu adanya sebuah tempat di kaki gunung tertinggi di Jepang ini yang dijadikan sebagai tempat untuk bunuh diri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tulang belulang manusia yang berserakan di atas tanah. Dan entah apa penyebabnya masyarakat Jepang yang bunuh diri selalu dilakukan ditempat ini. Tempat ini dinamakan Aokigahara. Dan pemerintah Jepang telah menjaga ketat kawasan ini karena tingginya angka bunuh diri di kawasan ini. Dan akhirnya tempat ini dijadikan tempat wisata saja.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here