Wisata Martapura dan Keindahan Taman Bougenville di Kalimantan

0
508

martapura2

Pulau Borneo atau juga uplau Kalimantan merupakan salah satu pulau terbesar di Indonesia bahkan Dunia. Pulau ini memiliki nilai kekayaan alam yang melimpah. Berbagai penambangan emas, perak intan, timah dan lain-lain ada disini. Bukan hanya itu, tanahnya pun subur makmur berbagai jenis tanaman dan pohon-pohon berkualitas ada disini. Begitu pula dengan potensi wisatanya yang tak kalah menariknya dengan tempat-tempat wisata menarik lainnya di Indonesia. berikut adalah lokasi wisata yang dapat anda kunjungi di Pulau Borneo.

1. Martapura di Kalimantan Selatan

martapura1

Martapura adalah syurganya batu permata di Indonesia. tujuan utama para wisatawan berkunjung ke Martapura adalah untuk membeli perhiasan. Kebanyakan dari para pengunjung itu dalah kolektor batu permata mereka datang dari berbagai penjuru dunia baik lokal maupun mancanegara. Di sini para pengunjung bukan hanya dapat melihat aneka jenis batu permata, akan tetapi cara pengolahannya pun langsung tersaji. Terdapat dua tempat pengolahan batu mulia ini yaitu di pasar batu dan pasar Cahaya Bumi Selamat. Di sana para pengunjung dapat mengunjungi banyak toko yang menyuguhkan batu permata dan cara pengolahannya langsung. Dari mulai kalung, cincin, gelang, ali, anting dan perhiasan lainnya dapat para wisatawan temui disini. Disini juga menyajikan sasirangan yaitu kain Khas Kalimantan Selatan.

2. Taman Bukit Bougenville di Singkawang Kalimantan Barat

bogenvil1

Taman Bougenville merupakan sebuah taman yang kebanyakan ditanami oleh bunga bougenville. Tak tanggung – tanggung, ada juga berbagai jenis bougenville yang ditanam berasal dari dalam dan luar negeri. Terdapat  sekitar 46 spesies bunga bougenville di taman ini. Meski di dominasi bougenville, akan tetapi para pengunjung yang datang tetap bisa melihat aneka bunga yang lainnya seperti, aglonema, antorium dan beberapa jenis anggrek Khas kalimanatan dan Indonesia. Selain menyuguhkan aneka bunga cantik, di Taman Bougenville juga tersedia fasilitas asyik lainnya, seperti kolam renang mini, area sejuk dan rumah kaca. Dan salah satu tempat yang difavoritkan pengunjung yaitu hutan homogen. disini dipenuhi oleh rerimbunan pohon gaharu. Pengunjung akan disuguhkan dengan udara yang sangat sejuk dan bebas dari polusi.

Nah bila anda berkunjung ke Kalimantan, jangan lewatkan berkunjung ke dua tempat di atas ya…

bogenvil2 bogenvil3

 

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here