MALINO, Wisata Alami Kota Makassar

Orang yang jenuh dengan hiruk pikuk kota dan juga pekerjaannya memiliki jawaban yang sama jika ditanya hendak liburan kemana jika liburan akhir pecan. Mereka menginginkan suasana yang tenang, sejuk, asri dan alami. Mungkin jawabannya ada di Kota Makassar yaitu sebuah tempat wisata alam yang bernama Malino.

malino.jpg5

Dari kota Makassar berjarak sejauh 90 Km, dengan akses jalan yang mulus berliku menyusuri kaki Gunung Bawakaraeng di Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa. Perjalanan  tersebut menghabiskan waktu selama 2 jam, namun anda tidak perlu khawatir karena diperjalanan anda akan disuguhi dengan pemandangan yang indah. Ketika anda sudah dekat dengan kawasan Malino, maka hawa sejuk dan menyegarkan akan anda rasakan, kemudian pohon-pohon pinus yang tegak lurus akan menyambut kedatangan anda.

malino.jpg4

Ketika memasuki kota Malino, maka anda akan melihat sederet villa dan totoko kecil yang menghiasi jalanan. Dengan deretan kios dan warung minum akan memudahkan anda ketika turun dari kendaraan, ada juga warga setempat yang menyewakan tikar unuk anda beristirahat di bawah pohon pinus. Adan juga penyewaan kuda yang siap melayani anda untuk mengelilingi hutan pinus.

malino

Di tempat ini juga ada wahana lain yang suda ditambah dan dikembangkan oleh pemerintah setempat  yaitu tempat pemandian Lembah Biru di teruskan dengan Air Terjun Tangga Seribu Sungai Bulan. Di sebelah Utara sejauh 4 Km tepatnya di daerah Pattapang kelurahan Bulutana, anda akan melihat hamparan the yang menghijau dan menyejukan mata kita. Jika jauh lagi memandang anda kan melihat puncak gunugn Bawakaraeng.

malino.jpg3

Di Jalan Pendidikan  di pinggir kota Malino diantara deretan pepohonan terdapat areal seluas satu hektar, yang digunakan untuk kegiatan Outbond. di Malino anda juga akan melihat berbagai macam species bunga dan sebagian besar bunga tersebut tumbuh di Negara Belanda, maka dari itu Malino juga disebut sebagai “Kota Bunga di Sulawesi Selatan”

malino.jpg1

Dengan Perubahan dan suasana lain yang jauh dari hirukpikuk perkotaan  menuju ke tempat yang menyejukan dan menyegarkan akan menghilangkan semua kepenatan yang anda dalam pikiran kita. Karena dengan mengunjungi tempat-tempat seperti Tempat Wisata Malino yang menyuguhkan suasana alam yang asri akan menyegarkan pikiran anda untuk siap kembali menghadapi rutinitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *