6 TIPS BERWISATA KE PANTAI LOVINA BALI, Surganya Lumba-Lumba

0
704

Pantai Lovina terletak di bagian Utara Pulau Bali. Pantai ini memiliki berabagai fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Persiapkanlah diri anda untuk melihat ikan yang cantik yaitu Lumba-lumba.

Fakta yang menarik dari Pantai Lovina

1. Lovina merupakan pantai yang memiliki pasir berwarna hitam dengan daya tarik yang utamanya yaitu lumba-lumba yang hidup bebas dan biasanya muncul di pagi hari.

pantai lovina

2. Jika anda merencanakan untuk menginap di pantai Kuta/Denpasar maka anda harus bangun pagi-pagi sekali untuk munuju ke pantai Lovina kira-kira sekitar jam 3 , karena jarak dari Denpasar ke Lovina sekitar 100 Km. biasanya lumba-lumba tersebut muncul kisaran jam 6 sampai jam 9.

pantai lovina1

3. Namun jika anda tidak ingin mengorbankan waktu istirahat anda dengan bangun pagi buta, maka jalan keluarnya anda harus menginap di Pantai Lovina dan anda bisa bangun jam 5.30.anda bisa menginap di Hotel Melka Lovina. Uniknya di pantai ini, anda bisa melihat pertunjukan lumba-lumba, anda juga bisa berenang dengan lumba-lumba, berfoto bahkan ada terapi dolphin dengan harga kamar sekitar Rp. 500.000.

melka hotel lovina

atraksi lumba-lumba di hotel melka lovina

4. Kemunculan lumba-lumba itu sendiri tidak menjamin 100% akan muncul, namun menurut pengamatan hampir 90% kemunculan lumba-lumba. Yang mempengaruhi kemunculan lumba-lumba yaitu factor cuaca, jika cuacanya sedang cerah maka waktu itulah yang disengangi oleh lumba-luma untuk muncul ke permukaan, biasanya cuaca yang bagus di Lovina pada bulan April-Oktober.

pantai lovina lumba-lumba

5 Perjalanan ataupun pulangnya dari Denpasar ke Lovina anda akan melalui objek wisata lainnya yaitu Air Terjun Gitgit, Danau Beratan dan Kebun Raya Bedugul. Jika anda mempunyai waktu banyak, bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Namun harus diingat jalan dari Denpasar ke Lovina cukup berkelok-kelok, jadi persiapkanlah bagi anda yang suka mebok perjalanan.

6. Info yang terakhir, jangan lupa anda untuk membawa kamera di Pantai Lovina. Untuk mengabadikan momen yang luar biasa dari sekumpulan lumba-lumba.

Itulah ke-6 info menarik tentang Pantai Lovina, jadi jangan lupa mengunjungi pantai ini jika anda sedang mempumnyai waktu luang dari kegiatan anda sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here