HAL LAIN TENTANG PANTAI KUTA LOMBOK, DENGAN PASIRNYA YANG HALUS
Jika anda mendengar Pantai Kuta, mungkin yang anda fikirkan pastinya langsung terfikir Bali. Jangan salah, sekitar 56 Km dari Kota Mataram tepatnya di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB juga terdapat yang namanya Pantai Kuta. Meskipun pasirnya memiliki kemiripan yaitu berpasir putih, namun di Pantai Kuta Lombok pasirnya lebih halus sehalus merica, sehingga pantai ini juga dikenal dengan pantai merica.

pantai kuta

Pantai Kuta Lombok merupakan pantai yang sangat indah dan mempesona di Lombok bahkan di Indonesia yang belum terjamah. Dengan pasir putihnya yang terbentang dan air lautnya yang jernih, sehingga anda bisa mandi sambil berenang di tempat ini. Selain itu juga anda bisa mencoba wahana lainnya yang disediakan di tempat ini yaitu, banana boat, windsurferdan jetsky. Kemudian anda juga akan melihat panorama bukit yang menjorok ke laut. Dengan semua pesona itu, bisa semakin memikat wisatawan untuk mengunjungi pantai ini.

pantai kuta2

Selain dari semua pesona alamnya, di sebelah Barat juga ada tempat untuk berselancar. Di tempat ini juga biasa diadakan festifal setiap februari dan maret yaitu festifal nyale, yang merupakan Upacara Bau Nyale yaitu upacara sasak. Setelah itu langsung dilanjutkan dengan penangkapan cacing nyale yang dilakukan oleh warga setempat.

pantai kuta selancar

jika anda dari Senggigi atau Mataram, anda bisa menyewa taxi yang sering beroprasi di Mataram untuk menuju ke pantai Kuta. Ataupun bisa menggunakan jas travel yang tersedia disana.

pantai kuta1

Namun jika anda merencanakan untuk menginap di Lombok Tengah khususnya di sekitar area Pantai Kuta Lombok, maka disana tersedia beberapa penginapan dan hotel diantaranya, Novotel Hotel Lombok, Kuta Indah Hotel, Segare Anak Bungalow da restorant dan masih banyak lagi hotel yang lainnya yang bisa anda pilih. pantai kuta3 Suasana di Pantai Kuta Lombok yang sangat indah nan mempesona memang tempat wisata yang sangat menyenangkan, sayang untuk dilewatkan jika anda sedang berkunjung ke Pulau Lombok. Jadikanlah Pntai Kuta sebagai agenda utama untuk berwisata ke Pulau Lombok, dengan mengunjungi pantai ini anda akam mendapatkan pengalaman yang sangat menyenagkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *