PANTAI SEKOTONG LOMBOK, Pantai Dengan Pasir Putihnya yang Halus

0
359

Jika anda sudah bosan degan wisata kota yang ramai dan ingin menikmati suasana wisata alam yang menenangkan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, maka mungkin pilihannya jatuh ke Pantai Sekotong Lombok yang memiliki pasir putih yang halus, ombak yang tenang serta angin yang menyejukan.

pantai sekotong2

Pantai Sekotong berada di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini cukup mudah untuk di jangkau, jika anda berangkat dari Kota Mataram maka hanya berjarak sekitar 60 Km dengan jarak tempuh sekitar 2 jam. Selain mobil pribadi anda juga bisa menggunakan angkutan umum bagi anda yang tidak membawa kendaraan pribadi.

pantai sekotong jalan

Pantai Sekotong merupakan tempat wisata yang menakjubkan, di tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan pasir putihnya yang lembut dengan ombaknya yang tenang serta hembusan angin yang menerpa dengan sejuknya. Anda juga bisa berenang dengan tenang, karena masih belum banyak orang yang mengunjungi pantai ini

pantai sekotong

Denga suasana pantai yang begitu tenang akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini, pantai yang masih perawan ini biasanya diupadati pengunjung pada hari-hari libur atau akhir pekan. Anda bisa menyusuri pasir putihnya yang lembut dan melihat pepohonan yang menambah kesan alami dan asri.

pantai sekotong4

Jika anda berwisata ke sebuah pantai, tentunya anda tidak ingin melewatkan untuk menyaksikan sunrise atau sanset. Sunset di Pantai Sekotong berwarna kuning yang cerah dan menyinari seluruh lanskap. Perbukitan pun menjadi pelengkap kecantikan pantai ini ditambah dengan karang-karang di pinggir pantai yang semakin menambah keunikan dari Pantai Sekotong ini. Jika anda menyukai tantangan, maka anda juga bisa mendaki bukit dan lihatlah pemandangan yang luar biasa dari atas bukit dengan perpaduan pantai dengan laut biru yang sangat cantik., Gunung Agung yang tinggi menjulang serta gugusan pulau kecil yang berada di seberang lautan.

pantai sekotong5

Tidak hanya keindahan alamnya saja, di pantai ini pun anda bisa menikmati keindahan budidaya biota laut, seperti lobster, ikan kerapu, tripang kerang abalone dan lain sebagainya yang dikelola oleh Balai Budidaya Laut Lombok di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Departemen Kelautan dan Perikanan. Sehingga tempat ini cocok untuk anda yang suka dengan surfing, snorkeling dan juga diving baik itu turis maupun warga lokal. jika anda ingin bermalam di tempat ini juga bisa, karena disini tersedia beberapa hotel dan penginapan untuk para wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here