KINTAMANI BALI, Panorama Keindahan Danau dan Gunung Batur

0
323

Kintamani merupakan salah satu objek wisata yang berada di Bali, yag menyuguhkan panorama Gunung dan Danau Batur dengan hawa udara pegunungan berhawa sejuk. Tempat yang difavoritkan di sini yaitu Desa Penelokan Kecamatan Kintamani yang letaknya di di tepi Gunung Batur, inilah tempat yang paing indah untuk melihat Gunung Batur serta Danaunya. kintamani3

Kadang-kadang di ketinggian seperti ini kita akan melihat Gunung Batur yang mengeluarkan asap  karena masih tergolong gunung aktif, serta kita juga bisa melihat danau yang sangat inidah membentuk bulan sabit. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan waktuya adalah siang hari, anda tidak perlu khawatir akan makan siang karena di sepanjang jalan ini terdapat restoran dengan pemandangan gunung dan danau.

kintamani restoran

Disini terdapat sebuah gunung kecil hasil letusan pada tahun 1917 yang telah mengambil ribuan nyawa melayang dan menhancurkan ratusan rumah penduduk Desa Batur Tua yang berada di dasar Kaldera Batur. Karena kejadian ini penduduk yang masih tersisa mengungsi ke Danau Batur, selain itu Pura Ulun Danu pun yang berada di lembah gunung batur mengungsi ke Desa Batur, namun sampai sekarang Pura Ulun Danu masih menjadi pusat kegiatan pemujaan oleh penduduk setempat dan juga Bali.

kintamani2

Berada di ketinggian 400 meter di atas permukaan laut menyebabkan Suhu udara di Kintamani tergolong sejuk bahkan tanahnya juga sangat subur, pohon jeruk,kopi serta coklat akan berkembang optimal di tempat ini, kintamani sendiri berada di Kabupaten Bangli yaitu salah satu pulau yang tidak memiliki pesisir pantai. Kalau musim hujan biasanya tempat ini diselimuti dengan kabut.

kintamani1

Pesona alam yang dimiliki tempat ini sangatlah indah dengan hamparan pemandangan Danau Batur yang merupakan danau terbesar di kawasan pulau ini dan Gunung Batur merupakan salah satu gunung yang masih aktif. Tempat ini menjadi tempat yang favorit karena berdiri di tengah-tengah kaldera. Jika dari Denpasar atau Karangasm ataupun Lovina bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jejeran restaurant di sepanjang jalan penelokan memberikan kelebihan dari keindahan lembah dan gunung, anda bisa bersantai untuk beristirahat sambil menikmati makan siang anda di restoran-restoran yang tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here