PANTAI SEMINYAK, Pantai Yang Cocok Bagi Anda Yang Mencari Ketenangan

0
329

Pulau Bali, siapa yang tak kenal dengan pulau indah ini, merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi wisatawan domestic maupun mancanegara dari seluruh dunia yang setiap tahunnya berjumlah puluhan ribu wisatawan. Bali sangat terkenal dengan pantai-pantai yang eksotik, salah satunya adalah Pantai Seminyak.

 

pantai seminyak

 

Pantai seminyak atau sering dikenal dengan Pantai Dhynapura terletak di Desa Seminyak , Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Tida berbeda seperti pantai-pantai yang ada di Bali lainnya, Pantai Seminya juga memiliki pasir yang berwarna putih dan lembut.

Pantai Seminyak berada di sebelah Utara dari Pantai Kuta, karena letaknya yang berdekatan, maka suasana di pantai ini tidak beda jauh seperti di Pantai Kuta, namun memang pengunjungnya tidak seramai seperti di Pantai Kuta. Namun disanalah kelebhan dari Pantai Seminyak itu sendiri, karena tidak banyaknya yang berkunjung ke tempat ini, bisa memberikan atmosfir yang lebih tenang daripada patai lainnya, karena itu Pantai Seminya menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali.

 

SONY DSC

 

Awalnya daerah ini merupakan sebuah desa agraris, meskipun warganya berada di dekat pantai, namun penduduk mayoritas berprofesi sebagai petani. Namun, setelah Pantai ini dibenahi menjadi tempat wisata di Bali, maka daerah sekitarnya pun mulai berbenah diri, tak terkecuali warga di sekitar Pantai Seminyak. Para penduduk akhirnya beralih profesi dengan membuka jasa penyediaan hotel, penginapan ataupun tempat makan bagi para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

 

pantai seminyak1

 

Karena letaknya yang berdekatan dengan Pantai Kuta, maka aktifitas yang bisa dilakukan di pantai Seminyak ini tidak berbeda jauh dengan yang ada di Pantai Kuta. Di pantai Seminyak anda bisa berenang, berjemur sambil melihat keindahan laut yang berwarna biru dan melihat hamparan pasir yang berwarna putih, anda juga bisa berselancar, bermain voli pantai atau bisa juga menunggu saat sore hari, yaitu menunggu terbenamnya matahari.

 

pantai seminyak

 

pantai seminyak sanset

 

Namun tidak hanya itu saja, pantai ini juga sering disebut sebagai eating street, karena di sepanjang jalan menuju ke pantai ini terdapat restoran dan tempat makan yang berjejer, dengan berbagai mecam hidangan yang disediakan baik itu makanan tradisional sampai makanan iternasional smuanya tersedia di sini, dengan harga yang murah sampai mahal. Pantaslah jika Pantai Seminyak dijadikan sebagai salah satu pantai favorit di Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here