5 Tempat Wisata Murah di Bandung

Bandung memiliki iklim yang sangat mendukung untuk berwisata. Selain rimbun dengan pepohonan, Bandung juga dikelilingi dengan bukit-bukit serta pegunungan yang menghijau. Tak heran jika kunjungan wisatawan ke Bandung tak pernah surut.

5 tempat wisata murah di bandung

Sejak dipimpin oleh Ridwan Kamil, Kota Bandung mengalami banyak kemajuan dan perubahan yang signifikan. Terbukti dengan berdirinya beberapa taman tematik di Kota Bandung yang selalu menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial.

Namun, sebetulnya bukan hanya wisata taman tematik saja yang merupakan wisata murah di Bandung. Beberapa destinasi wisata murah di Bandung ini masih bisa Anda kunjungi sebagai salah satu alternatif jika merasa bosan berbelanja di Factory Outlet.

1 . Museum Geologi

Selain menjadi tempat edukasi, Museum Geologi juga bisa menjadi sebuah destinasi wisata yang menyenangkan bagi anak-anak. Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat kerangka dan fosil hewan purba.

Lokasinya berada di Jalan Diponegoro, berdekatan dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu Bandung. Tiket masuknya hanya 3000 rupiah per-orang. Fasilitas yang disediakan sudah cukup memadai mulai dari tempat parkir hingga toilet umum.

2 . Gedung Sate

Gedung pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat ini memang merupakan ikon Jawa Barat. Atap Gedung Sate memiliki bentuk seperti tusuk sate. Tak heran jika banyak yang menyebutnya dengan sebutan Gedung Sate.

Saat tertentu seperti Lebaran, Gedung Sate terbuka untuk umum. Namun, di luar hari tersebut Anda hanya bisa mengunjungi dan berfoto di depan pintu utama Gedung Sate.

Setelah puas berfoto di depan Gedung Sate, dengan berjalan kaki, Anda bisa mengunjungi bagian sisi Timur Gedung Sate untuk berwisata kuliner seperti mencicipi Yoghurt Cisangkuy. Jika masih punya banyak waktu, Anda juga bisa menikmati udara sejuk di Taman Lansia yang diapit oleh Jalan Cilaki dan Jalan Cisangkuy

3 . Jalan Braga

Jika DKI Jakarta memiliki kawasan Kota Tua, Bandung memiliki kawasan kota tua di Jalan Braga. Pada masanya, Braga merupakan pusat fashion dan tempat nongkrong anak muda seperti Jalan Dago saat ini.

Kini Jalan Braga merupakan tempat paling instagrammable bagi anak muda. Meskipun memiliki bangunan dan kawasan cagar budaya, beberapa bangunan masih berfungsi seperti aslinya seperti cafe dan pusat bisnis.

4 . Museum Konferensi Asia Afrika

Tak berbeda dengan kawasan Jalan Braga, Museum Konferensi Asia Afrika menampilkan arsitektur bangunan tempo dulu. Selain berfungsi sebagai wisata edukasi, bangunan di depan Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika ini merupakan tempat paling instagrammable di Bandung.

5 . Taman Hutan Raya Ir. Haji Juanda

Kawasan hutan lindung ini menjadi salah satu jalur paling favorit bagi para penggemar mountain bike. Para pesepeda bisa menyisir kawasan Tahura mulai dari Jalan Pakar hingga tembus ke Tebing Keraton.

Berkah dari hutan pinus dan padat di Tahura menjadikan pemandangannya sangat indah jika dilihat dari puncak Tebing Keraton.

Jangan lewatkan pula untuk mengunjungi Gua Jepang dan Gua Belanda yang berada di kawasan Tahura. Jika disusuri, jalan setapak yang sudah dibangun dengan paving block ini bisa tembus hingga ke Maribaya Lembang.

Selain cocok untuk destinasi wisata, setiap akhir pekan Tahura ramai dikunjungi oleh warga yang gemar berolahraga untuk sekedar lari pagi di tengah hutan lindung.

Sejak diresmikannya tol Cipularang, kunjungan wisatawan ke Bandung tak pernah surut setiap akhir pekan. Bahkan saat long weekend, jalur tol ke Bandung macet hingga cukup panjang. Tak heran jika beberapa wisatawan kini mulai banyak booking tiket pesawat ke Bandung jauh hari demi menghindari kemacetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *