Obyek Wisata di Sekitar Yogyakarta Indonesia Prambanan

0
67
Yogyakarta Indonesia Prambanan

Obyek Wisata di Sekitar Yogyakarta Indonesia Prambanan

Anda yang memiliki ketertarikan khusus pada obyek wisata dengan tema sejarah juga edukasi, maka wajib datang ke Yogyakarta Indonesia Prambanan, karena disini ada banyak sekali tawaran wisata dengan konsep tersebut yang akan memuaskan rasa ingin tau Anda. Wisata yang paling dikenal disini memang berhubungan dengan bangunan candi. Mulai dari berkeliling kompleksnya, melihat keindahan ukuran bangunan yang ada di dalamnya atau sebatas berfoto-foto. Namun jangan lupa juga untuk menyimak cerita menarik yang ada di balik pembuatannya.

Prambanan Yogyakarta masuk juga dalam salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh pelancong mancanegara tiap tahunnya. Tak kalah dengan Borobudur, situs candi terbesar yang ada di dunia. Hanya saja nilai sejarah yang ada disini memang agak berbeda dengan Borobudur. Ia dibuat sebagai bentuk cinta untuk meminang pujaan hati, meski pada akhirnya syarat tersebut berbuah petaka. Roro Jonggang wanita yang ingin dipinang oleh Bandung Bondowoso dikutuk menjadi candi juga karena berbuat curang dan proses pembuatannya.

Terlepas dari cerita sejarah tersebut sebenarnya masih ada beberapa obyek wisata menarik lainnya selain candi yang ada di kawasan Prambanan, diantaranya adalah:

  1. Sendratari Ramayana, masih ada di kawasan Prambanan, namun bukan keindahan bangunan candi yang disuguhkan kepada Anda melainkan justru pertunjukan tari tradisional. Diperagakan langsung oleh penari profesional, ia menceritakan kisah yang cukup menarik untuk diikuti.
  2. Mengunjungi taman pintar, wisata edukasi untuk buah hati juga bisa dikunjungi disini. Taman pintar adalah sebuah gedung wisata yang dibangun dengan konsep ilmu pengetahuan. Mereka tak hanya bisa melihat-lihat saja melainkan juga ikut belajar, lokasinya berjarak sekitar 15 KM dari Prambanan. Cukup luas dan dibangun dengan gaya modern.
  3. Museum Affandi, sebagai pelukis terkenal di Indonesia hal-hal yang dipamerkan disini tentunya tak jauh dari karya-karyanya. Anda pecinta seni lukis maka tak ada salahnya untuk ikut melihat apa saja yang ada di dalam museum tersebut. Arealnya cukup luas selain hasil lokasinya ia juga bersih cerita atau biografi seorang Affandi.
  4. Kebun binatang gembira loka, koleksi dari satwa yang ditangkarkan cukup lengkap, mulai dari seri pisces, aves, reptil hingga mamalia. Ajak buah hati untuk lebih mengenal hewan-hewan disini. Namun juga harus hati-hati jangan sembarangan memberi makan hewan tersebut karena ada beberapa diantaranya yang ganas.
  5. Istana air taman sari, termasuk dalam waterpark namun di konsep seperti sebuah istana. Bangunannya bagus dengan banyak pilihan kolam, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Pilah-pilih mana liburan menarik Anda. Datang ke Yogyakarta Indonesia Prambanan tak harus selalu mengunjungi wisata candi, melainkan bisa mencoba obyek wisata lain yang tak kalah menarik, namun tetap dengan nilai edukasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here