Siapa sih yang tak kenal dengan destinasi wisata satu ini? Ya, gunung bromo merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang jadi favorit bagi banyak wisatawan, baik itu dalam negeri atau pun luar negeri.

Tak hanya mengenai pemandangan matahari terbitnya saja yang jadi daya tarik utama destinasi wisata gunung bromo tersebut, tetapi juga masih ada banyak sekali tempat wisata lain di sekitar bromo yang patut untuk Anda kunjungi. Apa saja? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Destinasi Wisata di Sekitar Bromo

Puncak penanjakan 1 bromo

Destinasi wisata pertama di sekitar bromo yang layak Anda kunjungi adalah puncak penanjakan 1 bromo. Ini adalah spot utama para wisatawan pada saat berkunjung ke gunung bromo untuk menyaksikan keindahan sunrise. Dengan panorama di depannya adalah lautan pasir bromo yang membentang cukup luas dan berlatar belakangkan pegunungan bromo, batok, serta semeru tentu menjadikan tempat ini jadi pilihan utama untuk merayakan masa liburan bersama keluarga atau pun teman dekat Anda.

Bukit teletubbies atau padang savana

Destinasi wisata di sekitar bromo yang selanjutnya ini adalah bukit teletubbies atau padang savana. Destinasi wisata tersebut memang tak bisa dipadang sebelah mata. Pemandangan yang ada di sekitarnya mampu menarik hati bagi sebagian besar wisatawan, jadi tidak diherankan jika pada akhirnya bukit ini jadi tempat persinggahan utama setelah tempat wisata gunung bromo, umumnya pengunjung datang ke tempat ini untuk berfoto selfie.

Bukit mentigen

Alternatif berikutnya destinasi wisata di sekitar gunung bromo yang juga layak untuk Anda kunjungi saat liburan nanti adalah bukit mentigen. Di bukit ini merupakan spot terbaik untuk melihat pemandangan sunrise yang indah. Para pengunjung hanya perlu berjalan kaki saja dari area penginapan di daerah cemara lawang Probolinggo. Meskipun bukitnya tak terlalu tinggi, akan tetapi bisa banget jadi alternatif terbaik jika berangkat ke gunung bromo ala backpacker, tak bawa kendaraan sendiri baik itu roda dua atau pun roda empat. Jalan kakinya pun tak terlalu jauh.

Bromo milky way

Ini hanya bisa Anda dapatkan pada saat malam hari, yakni dengan pergi ke spot tertentu yang cocok sekali untuk hunting foto gugusan bintang di malam hari. Jangan lupa siapkan kamera terbaik Anda apabila tertarik untuk melihat bromo milky way tersebut. Sebab Anda nanti tidak akan mendapatkan  sorotan lampu kota alias dalam keadaan gelap yang sempurna, tanpa ada awan mendung serta perhitungan yang tepat untuk berburu milky way di gunung bromo.

Pasir berbisik

Ini adalah salah satu tempat terbaik yang ada di area lautan pasir gunung bromo selain dari penjakan, kawan gunung bromo dan juga padang savana. Awal mulanya pasir berbisik ini adalah tempat dimana lautan pasir yang mempunyai suara desisan angin yang sangat khas ketika ada terpaan angin. Dari sini penggunjung menyebunya dengan pasir berbisik. Salah satu hal paling menarik dari keberadaan pasir berbisik di gunung bromo adalah pasir berbisik tersebut tak dimiliki oleh gunung berapi mana pun.

Jadi, hanya bisa Anda jumpai di gunung bromo. Pemandangan yang sangat indaah nan mempesona dari destinasi wisata gunung bromo ini tak hanya bisa melihat hamparan lautan pasir, tetapi juga terselip pemandangan lereng – lereng kaldera sebagai pembatas lautan pasir dengan hutan gunung bromo.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang destinasi wisata di sekitar bromo. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi liburan Anda.

Kategori: Wisata