Wisata Terbaik di Banyuwangi Selain Kawah Ijen

Banyuwangi memang saat ini sudah menjelma menjadi sebuah kota di Indonesia yang sangat populer. Bahkan kini di mata dunia kepopulerannya mengalahkan beberapa kota terbaik di Indonesia secara umum dan dengan beberapa kota di Jawa Timur secara khusus. Ada banyak tempat wisata potensial yang dapat Anda temukan jika datang berkunjung ke Banyuwangi. Salah satunya tentu wisata fenomenal Kawah Ijen dengan pesona blue fire yang benar – benar memukau.

Namun nyatanya Banyuwangi tak memiliki keindahan hanya dengan Kawah Ijennya saja. Masih ada banyak hal menarik di Banyuwangi yang dapat Anda temukan. Berikut kami akan berikan informasi selengkapnya untuk Anda mengenai apa saja wisata terbaik di Banyuwangi yang recommended Anda kunjungi selain Kawah Ijen. So, check these out!

Wisata Terbaik di Banyuwangi Selain Kawah Ijen

Wisata Jawatan Benculuk, Hutan The Lord of The Ringsnya Jawa Timur

Di tahun 1952 silam, Jawatan Benculuk ini bukan dibangun untuk tempat wisata akan tetapi merupakan area penimbunan kayu jati yang telah dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Tempat ini juga merupakan area resapan air di Banyuwangi. Disini Anda akan temukan pohon – pohon trembesi yang rindang dan tentu menjulang tinggi. Hal ini kemudian menciptakan sebuah pemandangan yang indah dan eksotis sekaligus misterius. Dengan keindahan yang ada tak heran jika seringkali orang melakukan foto prewedding disini. Mungkin Anda ingin masukkan wisata Jawatan Benculuk sebagai lokasi inspiratif prewedding Anda?

Wisata Waduk Bajulmati, Raja Ampat di Pulau Jawa

Jika Anda ingin berkunjung ke Raja Ampat Papua namun tidak memiliki dana lebih untuk kesana, datang saja ke Waduk Bajulmati. Lokasi dari Waduk Bajulmati berada di perbatasan antara Banyuwangi dan juga Situbondo. Waduk Bajulmati dapat menampung sebanyak 10 juta meter kubik air. Waduk Bajulmati buka di bulan Juli 2016 dan memiliki panorama keindahan yang mirip dengan pesona Raja Ampat. Hal ini karena terdapatnya gundukan – gundukan serupa pulau kecil yang ada di area waduk Waduk Bajulmati ini.

Wisata Gunung Raung, pesona kawah unik di Banyuwangi

Jika Anda merasa bosan untuk liburan yang begitu – begitu saja datang ke wisata Gunung Raung. Secara administratif wisata Gunung Raung masuk ke dalam wilayah kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Jember. Jika berwisata disini Anda akan temukan pesona kawah unik yang berbentuk elips dengan kedalaman mencapai 5 meter. Disini Anda akan temukan sebanyak 4 titik puncak diantaranya Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi dan yang paling tinggi adalah Puncak Sejati.

Wisata Mangrove Bedul Ecotourism, hutan bakau terindah di Banyuwangi

Terdapat banyak pesona alam yang bisa Anda temukan di Mangrove Bedul Ecotourism. Anda bisa berjalan kaki kurang lebih selama 5 menit dan Anda kemudian akan secara langsung disambut hijaunya hamparan hutan bakau yang ada di kawasan wisata alam ini. Anda bisa nikmati pesona hutan bakau dengan maksimal disini. Untuk mendapatkan keseruan menikmati hutan bakau disini sangat dianjurkan agar Anda naik gondang gandung atau suatu perahu tradisional yang membuat Anda bisa menyusuri perjalanan Segara Anakan sepanjang 18,8 km dengan biaya sebesar 200 ribu rupiah setiap perahu.

Anda yang sedang mencari aneka tempat wisata terbaik di Banyuwangi datang saja ke Kawah Ijen. Itulah beberapa tempat wisata terbaik di Banyuwangi yang recommended untuk Anda kunjungi. Selamat berlibur dan dapatkan keseruan berwisata di Banyuwangi dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata tersebut.

Kategori: Wisata