Probolinggo adalah tempatnya gunung Bromo. Ya, memang selama ini masyarakat dunia tahu bahwa Gunung Bromo bertempat di Probolinggo walau sebenarnya Bromo dimiliki oleh empat wilayah yaitu Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan juga Malang. Namun kali ini kita akan meninggalkan Probolinggo dengan apa yang dikenal masyarakat dunia. Kita akan mencari tahu tentang Probolinggo dari sisi yang lain yaitu wisata kulinernya.

Walau tidak menonjol namun nyatanya Probolinggo punya beberapa warisan wisata kuliner khas. Anda dapat mencicipi aneka wisata kuliner khas di Probolinggo tersebut jika memang ingin mencintai Probolinggo dari sisi yang lain. Sebagai informasi, berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Probolinggo yang harus dicoba jika Anda berwisata di kota yang satu ini.

Rekomendasi Wisata Kuliner Probolinggo

Wisata kuliner bakso Edi

Wisata Kuliner Probolinggo 

Wisata Kuliner Probolinggo

Bagi Anda yang merupakan pecinta bakso, maka bakso Edi adalah pilihan terbaik Anda. Kuliner bakso edi ini merupakan salah satu kuliner di Probolinggo yang sangat terkenal karena cita rasa lezatnya yang luar biasa. Bakso Edi juga menjadi salah satu kuliner terkenal yang ramai dengan kunjungan. Tempatnya mudah dicari karena lokasinya strategis terdapat tepat di depan SMA 1 Probolinggo.

Wisata kuliner sari rawon

Wisata Kuliner Probolinggo 

Wisata Kuliner Probolinggo

Jika Anda merupakan penggemar makanan dengan kuah hitam tentu Anda sudah tahu dengan sari rawon. Kuliner legendaris yang satu ini lokasinya berada di Jalan Raya Pesisir, Pesisir, Sumberasih, Probolinggo. Aneka menu rawon super lezat dapat Anda temukan disini. Jika kemudian Anda ingin sesuatu yang berbeda, coba saja menu nasi pecel rawon. Campuran bumbu pecel dan kuah rawon kombinasi yang pas akan Anda rasakan. Untuk menikmati sajian kulinernya Anda tak perlu rogoh kocek dalam – dalam karena Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 15 ribu rupiah saja.

Wisata kuliner rawon nguling

Wisata Kuliner Probolinggo 

Wisata Kuliner Probolinggo

Warung yang satu ini adalah warung rawon legendaris di Probolinggo. Bahkan warung ini saking terkenalnya sudah pernah dikunjungi oleh mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Warung ini dikenal dengan kuah rawon kehitaman bersama daging sapi yang super empuk. Anda yang tertarik untuk berkuliner disini dapat berkunjung ke alamat Jalan Raya Tambakrejo Nomor 75, Tambakrejo, Tongas, Probolinggo.

Wisata kuliner nasi campur Nyak Nyong

Wisata Kuliner Probolinggo 

Wisata Kuliner Probolinggo

Kedai Nyak Nyong lokasinya berada di Jalan WR Supratman, Mangunharjo, Mayangan, Probolinggo. Kuliner yang satu ini menyajikan satu porsi nasi campur yang super komplit. Sajian serundeng bersama empal kuah, mie dendeng yang disiram kuah santan kental dan sedikit taburan sambal di sisi piring terasa sangat spesial dan menjadi hal yang paling banyak diincar para penikmat kuliner nasi campur. Anda yang tertarik mencicipi hanya perlu korbankan kocek sebesar 12 ribu rupiah saja.

Wisata kuliner warung kencur

Wisata Kuliner Probolinggo 

Wisata Kuliner Probolinggo

Warung ini juga disebut sebagai warung super unik karena ada beberapa alasan sensasi. Alasan yang pertama karena warung ini tidak menyediakan tissue untuk pelanggan dan yang kedua didesain serba kayu jati yang menjadikan suasananya dingin, kokoh dan penuh suasana sejarah. Kuliner yang disuguhkan merupakan kuliner tradisional Indonesia seperti halnya ayam lalapan, nasi rawon, nasi campur dan juga bakmie goreng. Kuliner ini lokasinya berada di Jalan Panglima Sudirman, Sumberasih, Probolinggo.

Itulah aneka wisata kuliner Probolinggo yang harus dicoba. Dapatkan aneka cita rasa lezat khas Probolinggo dengan menikmati salah satu dari warisan wisata kuliner Probolinggo diatas. Selamat kulineran seru di Probolinggo.

Kategori: Wisata