Seiring berkembangnya teknologi digital yang kian maju, gaya hidup pun perlahan semakin mudah. Salah satunya dapat saya rasakan sendiri ketika memesan tiket untuk liburan ke Jogja. Tiket travel Jakarta Jogja kini sudah bisa dipesan secara online.

Ada banyak keuntungan yang bisa saya rasakan. Nah, berikut akan saya paparkan apa saja keuntungan yang didapat ketika memesan tiket online Tiket travel Jakarta Jogja :

  1. Efisien dan Bisa Dilakukan di Mana Saja

Kini tidak perlu lagi takut kehabisan tiket ketika merencanakan liburan. Kita bisa mempersiapkannya sebelum hari keberangkatan. Pemesanan tidak perlu dilakukan langsung di terminal. Pemesanan bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan smartphone. Kita bisa memesannya kapan pun dan di mana pun juga. Bahkan, kita bisa memesannya ketika berada di rumah, ataupun di tempat kerja.

  • Penawaran Harga Menarik

Kapan lagi kita bisa mendapatkan promo potongan harga untuk pembelian tiket ke Jogja? Pemesanan secara online ternyata menawarkan banyak keuntungan berupa diskon ataupun promo. Potongan harga tersebut tentu memberi kita banyak keuntungan agar bisa menghemat budget untuk liburan. Penawaran menarik ini bahkan sering sekali ditawarkan.

  • Pemesanan Dilakukan Melalui Aplikasi

Kenyamanan lain yang bisa didapat adalah sistem pemesanan yang bisa melalui sebuah aplikasi. Contohnya seperti pemesanan yang selalu saya lakukan di aplikasi Traveloka. Di aplikasi ini, saya bisa memesan tiket travel Jakarta Jogja secara instan. Selain tiket pesawat, saya pun bisa memesan tiket kereta api di sini. Cara pemesanannya pun sangat mudah. Cukup dengan sign in, kemudian isi formulir, lalu kita pun bisa langsung memesan tiket pesawat.

Tiket Liburan Murah Hanya di Traveloka

Memesan tiket pesawat atau tiket kereta jauh-jauh hari merupakan langkah yang tepat sebelum liburan. Terutama di akhir pekan atau libur panjang. Kini, untuk berburu tiket dan penginapan murah semakin mudah. Di Traveloka, saya bisa mewujudkan impian berlibur tanpa harus mengeluarkan budget besar. Hunting semakin mudah karena bisa dilakukan hanya melalui aplikasi. Pada aplikasi tersebut, kita bisa mendapatkan banyak penawaran menarik.

Selain tiket, kita juga bisa mendapatkan hotel berbintang yang sedang menawarkan diskon atau promo. Dengan begitu, hunting tiket atau hotel murah kini bisa dilakukan secara cepat di mana pun dan kapan pun juga.

Salah satu penawaran terbaik dari Traveloka yang pernah hadir adalah Epic Sale. Di Epic Sale yang pertama, saya dan keluarga bisa berlibur ke Jogja tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, lho. Karena ada penawaran yang sangat fantastis dari Traveloka.

Yang tak kalah seru, ketika menjelang akhir tahun, harga-harga tiket dan hotel akan semakin mahal. Nah, melalui Traveloka, saya dan keluarga bisa memesan tiket dan booking hotel jauh-jauh hari. Dengan begitu, biaya liburan kita bisa dipangkas seminim mungkin. Sehingga, budget bisa kita alokasikan untuk keperluan yang lain.

Cara Memesan Tiket di Traveloka

Berikut ini akan saya jelaskan cara memsan tiket di Traveloka:

1. Masuk Ke Halaman Aplikasi Traveloka

Setelah Anda mengunduh dan memasang aplikasi, masuklah ke halaman utamanya. Pada halaman tersebut, Anda bisa memesan tiket melalui menu-menu yang tersedia. Selain tiket, Anda juga bisa booking hotel langsung di sana.

1. Registrasi

Untuk memudahkan pemesanan, lakukanlah log in atau registrasi dulu. Dengan login atau register, kita bisa mempercepat dan mempermudah pemesanan. Jika sudah log in, kita tidak perlu lagi mengisi kontak pemesanan yang diarahkan pada halaman selanjutnya.

3. Cari Tiket Sesuai Kebutuhan

Pada halaman pemesanan, isilah dengan teliti. Di sini Anda wajib mengisi informasi sebagai berikut:

  • Bandara/kota asal – bandara/kota tujuan
  • Tanggal keberangkatan
  • Jenis perjalanan baik itu one way atau round-trip
  • Jumlah penumang
  • Memilih maskapai penerbangan
  • Mengisi data pemesan dan penumpang

Terakhir, jangan lupa untuk me-review kembali pemesanan tiket keberangkatan. Jika sudah benar, silahkan ikuti langkah selanjutnya.

3. Memilih Metode Pembayaran

Di Traveloka, Anda bisa membayar pemesanan melalui beberapa metode berbeda. Anda bisa membayar melalui kartu kredit, internet/mobile banking, atau dari ATM. Kita pun bisa mengisi kode kupon potongan harga jika memilikinya.

Itulah pengalaman saya ketika memesan tiket travel Jakarta Jogja di Traveloka. Semoga informasi di atas bermanfaat juga bagi Anda yang saat ini berencana untuk memesan tiket pesawat.