PANTAI LOSARI (Tempat Eksotik di Kota Makassar)

0
767

Salah satu pantai yang berada di Barat Makassar merupakan sebuah tempat yang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa dan dapat memanjakan mata anda. Pantai yang indah nan eksotik tersebut yaitu Pantai Losari.

pantai losari

Jika anda berkunjung ke pantai ini, maka anda akan disajikan dengan nuansa pantai yang akan membuai mata anda, dengan matahari terbenamnya yang merupakan pemandangan utama yang disuguhkan di pantai ini. Pantai Losari juga merupakan pantai yang menjadi tujuan utama wisata warga setempat. Di pantai ini terdapat pusat kuliner yang menjajakan berbagai macam dagangan, begitu berjejernya para pedagang hingga tempat ini bias disebut sebagai pusat kuliner terpanjang.

pantai losari2

Berbagai mecam dagangan ringan dijual di tempat ini seperti, gorengan, bakso dan berbagai hidangan laut dengan resep asli orang Bugis. Ada pula makanan khas Makasar yaitu coto.

Sebenarnya pantai losari bukanlah merupakan pantai dengan hamparan pasirnya, melainkan sebuah bangunan beton untuk menahan air laut. Tapi ada satu yang menarik di tempat ini, yaitu sebuah anjungan dengan tulisan PANTAI LOSARI, tempat inilah yang sering dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk sekedar berfoto-foto.

pantai losari1

Di pantai yang sangat nyaman dan terjaga kebersihannya ini juga kita bisa melihat sanset dan sunrise di satu titik kita berdiri dan memandang. Pantai yang satu ini memang unik, karena pantai yang memanjang dari Utara-Selatan ini kita bisa melihat matahari terbit dan matahari terbenam di posisi yang sama.

PANTAI LOSARI4

Posisi dari pantai losari sangatlah strategis, karena pantai ini seakan menyatu dengan suasana kota Makasar yang jauh membentang sejauh 4 km. sangatlah mudah untuk mengunjungi pantai ini, karena bisa diakses dari jalur protokol utama. Di seberang jalan menuju ke pantai terdapat hotel-hotel dengan berbagai kelas.

pantai losari3

Waktu yang cocok untuk mengunjungi pantai ini yaitu pada sore hari antara pukul 15:00 sampai 21:00. Banyak yang berkunjung hanya sekedar duduk-duduk sajadi warung-warung, ada yang jogging, ada pula yang menik mati hidangan sambil menikmati suasana pantai yang nyaman dan bersih ditambanh dengan hembusan angin sambil menunggu matahari terbenam.

Untuk itu jangan lupa jadikan pantai losari ini sebagai agenda anda untuk berwisata.

Selamat berlibuuur.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here