PANTAI TOYA PAKEH BALI, Pantai Dengan Keindahan Baharinya

0
547

Di Pulau Nusa Peninda adalah sebuah pantai yang menjadi primadona bagi para wisatawan. memiliki potensi bahari yang cukup besar. Pasirnya yang putih dengan biota lautnya yang masih alami. Tempat yang sangat cocok untuk mengeksplorasi bawah laut dengan bersorkling dan diving, sehingga tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan domestic maupun mancanegara.

 

pantai toya pakeh, nusa paninda

 

Pantainya tidak kalah indahnya dari pantai-pantaiyang ada di Bali seperti Pantai Kuta, Dreamland maupun Tanjung Benoa. Pantai yang sangat eksotik ini adalah Pantai Toya Pakeh.

 

pantai toya pakeh

 

Untuk berkunjung ke pantai ini, anda harus menggunakan kendaraan laut. Yaitu dengan mebeli tiket kapal Ferry Roro yang berangkat pukul 13:00 dari Pelabuhan Padangbai, atau jika anda ingin segera sampai ke pantai ini bisa menggunakan kapal cepat/fast boat dengan waktu tempuh sekitar 30-40 menit saja.

 

pantai toya pakeh, hutan

 

Pantai Toya Pakeh memiliki suasana yang sangat tenang dan masih alami, sehingga siapa saja wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan merasakan sensasi bebeda dalam perjalanannya untuk menikmati liburannya. Pantai ini memang sangat diminati oleh wisatawan, di tempat ini juga ada sebuah kapal pesiar lokal yang benama Quicksilver Cruis yang bisa berlayar mengajak anda tour, bahkan bisa menikmati bebagai wisata watersport di Pontoon. Kapal ini biasanya berangkat pagi hari pukul 09:15 yang berangkat dari Teluk Marina di Tanjung Benoa dengan tujuan ke Pulau Nusa Peninda dengan tujuanya ke Desa Toya Pakeh.

 

pantai toya pakeh quiksilver

 

Di pantai ini anda bisa melakukan berbagai aktifitas lainnya, yaitu ada bisa berjemur dan melihat indahnya hamparan pasir putih, melihat para nelayan, melikat petani rumput laut, tentunya yang paling menjadi kegiatan utama para wisatawan yaitu snorklingdan diving. Keadaan airnya yang jernih dengan terumbukarangnya yang beragam, dan di kedalaman sekitar 10-15 meter anda akan melihat pilar besar batu karang  yang seolah-olah seperti sebuah kota bawah laut. Di lokasi yang paling dalam anda akan melihat kerumunan ikan-ikan yang beragam. Jika anda ingin diving, anda perlu pemandu yang berpengalaman, itu dikarenakan arus bawah laut yang tidak bisa diprediksi.

 

pantai toya pakeh, snorkling

 

Pantaslah jika Pantai Toya Pakeh menjadi salah satu tempat tujuan wisata bagi anda yang merencanakan liburan di pulau Dewata ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here