Tangkuban Perahu Bandung, Wisata Pegunungan yang Mempesona di Kota Kembang

0
539

Jika anda sedang berada di kota Bandung sepertinya tidak lengkap jika anda tidak mengunjungi salah satu maskot wisata di Kota Parahiangan ini yaitu Tangkuban Perahu. Memang di kota kembang ini banyak destinasi wisata yang sangat canti dan mempesona, namun Tangkuban Perahu merupakan destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Salah satu tempat wisata di Bandung ini merupakan peninggalan leluhur orang sunda yaitu Sangkuriang. Kenapa dinamakan tangkuban perahu, karena bentuk dari gunung tersebut persis seperti perahu yang sedang terbalik. Berada di Utara Kota Bandung yang tepatnya di Cikole Lembang gunung ini sangat mudah untuk di jangkau, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor, atau pun jika anda tidak membawa kendaraan pribadi anda bisa menggunakan angkutan umum.

Jika dari kota Bandung anda harus menempuh jarak sekitar 7 km ke arah Subang, kemudian dari sana 7 Km lagi ke arah Cikole. Anda tidak akan tersesat untuk menuju ke tempat ini karena anda akan di bimbing oleh papan petunjuk yang cukup jelas. Untuk menuju ke puncak Tanguban Perahu, anda harus kembali melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 3 – 4 Km dengan jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Si sepanjang jalan anda akan ditemani dengan hijaunya pohon pinus dan perdu.

Meski perjalanannya cukup melelahkan karena untuk mencapai puncaknya anda harus berjalan kaki. Meski begitu rasa lelah anda akan terbayarkan dengan melihat keindahaan dari dari kawah yang mempesona. Jika anda membawa kamera, anda bisa mengabadikan moment berfoto di pinggir kawah, angin yang bertiup kencang membuat suasana menjadi nyaman. Jika anda masih kuat meneruskan perjalanan ke atas anda akan berjumpa dengan desisan kawah dan air panas. Namun jika anda sudah merasa lelah, anda bisa bersantai-santai di warung-warung sambil ngopi dan melihat pemandangan kebut teh yang hijau pastinya akan membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Tentuya pengalaman yang seperti ini akan memberikan kesan yang luar biasa selama liburan anda di kota Kembang ini. Maka dari itu jadikanlah tempat wisata ini sebagai agenda wisata saat liburan atau akhir pekan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here